Ini Harapan Tokoh Perempuan Kota Solo untuk Wali Kota Surakarta yang Baru

0
15

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta di Kantor DPRD Kota Surakarta, Jumat (26/2/2021), pagi. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut resmi menjabat orang nomor satu di Pemkot Surakarta periode 2021-2026. 

Banyak harapan masyarakat Kota Bengawan di bawah kepemimpinan suami dari Selvi Ananda tersebut. Salah satu dari tokoh perempuan Kota Solo, Diah Warih Anjari yang mengharapkan Gibran akan membawa kemajuan pesat bagi Kota Solo. Utamanya dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan infrastruktur. 

Menurutnya, sebagai putra sulung Presiden Joko Widodo yang juga pernah menjabat Wali Kota Surakarta dua periode. Gibran harus memiliki nilai plus lebih, jika dibandingkan prestasi sang ayah saat memimpin Solo. 

“Gebrakan dan lompatan Gibran senantiasa ditunggu, tidak hanya warga Solo saja, tetapi juga rakyat Indonesia,” tegasnya, Jumat (26/2/2021).

Seperti kita ketahui, Kota Solo saat dipegang Jokowi-Rudy mengukir prestasi  yang tercatat ditinta emas perjalanan Kota Budaya ini. Masyarakat bisa dengan mudah mencari prestasi-prestasi itu. 

Nah, Saya yakin Gibran  bisa melampui prestasi-prestasi pendahulunya, bahkan saat dipimpin Jokowi-Rudy, ucap pengusaha cantik Solo ini. 

Hanya saja tambah perempuan asli Solo ini,  pemerintahan baru Gibran-Teguh harus terlebih dahulu lepas dari dampak pandemi Covid-19. Pasalnya pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah fokus dari pandemi dan dampaknya. 

Setidaknya Solo harus lepas dulu dari pandemi ini dan kemudian me-rcovery diri dan menata kembali program-program kesejahteraan rakyat dan tentunya infrstrukturnya. 

Ini tantangannya. Gibran dibantu timnya akan bisa dengan cepat mengubah wajah Solo lebih modern, dinamis dan berbudaya pada masa pandemi ini, imbuhnya.

Terakhir kali, sebagai pemimpin muda, visioner dan modern, usai menjabat duet ini harus banyak melakukan gerakan, khususnya mengunjungi berbagai elemen. 
\nMengapa hal itu dilakukan? Karena membangun Solo ke depan sesuai dengan visi misi Gibran-Teguh tidak bisa dikerjakan keduanya. Berbagai elemen, lapisan masyarakat, tokoh, relawan, juga kudu dilibatkan untuk didengar pendapatnya. 

Hal ini persis dilakukan Jokowi-Rudy saat menjabat sebagai Wali Kota Wakil Wali Kota yakni mendengarkan masukan rakyat dan berbagi elemen untuk Solo lebih baik lagi, pungkas founder Diwa Center.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here